Webinar Penegakan Hukum di Wilayah Perbatasan
Webinar Penegakan Hukum di Wilayah Perbatasan

By FH-UBT 07 Jul 2022, 13:43:57 WIB Berita Kampus
Webinar Penegakan Hukum di Wilayah Perbatasan

Dalam rangka peningkatan pemahaman mahasiswa tentang penegakan hukum di wilayah perbatasan, Fakultas Hukum Universitas Borneo Tarakan (FH UBT) bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Kalimantan Timur dan Polda Kaltara melaksanakan webinar dengan tema "Penegakan Hukum di Wilayah Perbatasan. Kegiatan Webinar ini dilaksanakan pada Rabu, 6 Juli 2022 dan dilaksanakan secara daring.

Kegiatan webinar ini menghadirkan 3 narasumber yaitu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Kalimantan Timur Sofyan, S.Sos., S.H., M.H., Kapolda Kaltara yang diwakili oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombespol Hendy Febrianto Kurniawan S.I.K., S.H., M.H., Dekan FH UBT Dr. Yahya Ahmad Zein, S.H., M.H dan dimoderatori oleh salah satu Dosen FH UBT Ardiansyah, S.H., M.H.

Rektor UBT Prof. Dr. Adri Patton, M.SI dalam sambutannya mengatakan wilayah perbatasan merupakan wilayah terluar yang tentu banyak masalah-masalah yang dihadapi baik itu dalam bentuk illegal logging, illegal mining, illegal trafficking, illegal fishing, bahkan pelanggaran-pelanggaran tindakan pidana lainnya. Beliau juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan webinar ini, dan beliau berharap masalah-masalah masyarakat yang ada di wilayah perbatasan dapat teratasi.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment